Gowes ke Candi Mendut Magelang




Selain pagi, sore hari juga menjadi waktu yang cocok untuk kegiatan bersepeda, Kali ini admin akan mengajak kalian semua untuk bersepeda dengan tujuan candi mendut, Untuk kalian semua yang bertempat tinggal di magelang mungkin sudah tidak asing dengan candi yang satu ini, Selain letaknya yang mudah dijangkau, Candi ini juga berada tepat di pinggir jalan raya, Kalau kalian dari jogja mau kearah candi borobudur pasti melewati candi mendut ini.

Langsung saja kita bahas rute bersepeda kali ini , rutenya cukup menarik karena jalan yang di lalui ketika berangkat dan pulangnya tidak pada satu jalan yang sama, bisa dikatakan melingkar seperti layaknya sirkuit dalam balap moto gp atau F1.

Start dimulai dari rumah admin yang berada di blondo, dan di teruskan menuju kearah selatan atau ke (kidul) kalau orang jawa menyebutnya, atau bisa juga di katakan dari blondo menuju kearah borobudur, jalan yang di lalui untuk sampai ke candi mendut ini terbilang enak dan bagus, selain jalannya aspal, jalan yang di lalui juga datar, atau bahkan bisa di katakan menurun.
dengan perjalan 7-8 kilometer kita akan sampai di candi mendut

Candi Mendut adalah sebuah candi bercorak Buddha. Candi yang terletak di Jalan Mayor Kusen Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini, letaknya berada sekitar 3 kilometer dari candi Borobudur.

Untuk rute perjalan pulangnya yaitu : mendut-pabelan-blondo, Rute perjalan pulang ini lebih menguraas tenaga dibanding perjalan berangkatnya, karena jalan yang agak menanjak.
oleh karena itu rute ini juga bisa di jadikan latihan bagi kalian yang masih pemula dalam bersepeda layaknya admin hehe. yah untuk kalian yang bertempat tinggal di sekitar kecamatan Mungkid rute ini sangat cocok untuk di jadikan latihan.


Gambaran rute perjalan :






lokasi candi mendut dapat di lihat di link dibawah ini;
Mendut Temple Location 

Yah begitulah kira kira perjalan admin untuk kesempatan kali ini, semoga perjalan ini dapat menjadikan referensi untuk kalian semua yang ingin bersepeda khususnya yang berada di Magelang


salam gowes

AIG crew








Previous
Next Post »