Tips Bersepeda Pada Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Walaupun dibulan Ramadhan kita dituntut untuk menahan nafsu, tak terkecuali tidak boleh makan dan minum. Namun semua itu bukanlah menjadi alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti olah raga. Nah berarti bersepeda dibulan puasa bisa dong. Kali ini admin akan memberikan tips mengenai bersepeda pada bulan Ramadhan.

Berikut tips bersepeda pada bulan Ramadhan :


  • Sahurlah dengan makanan yang tepat, ya kalau bisa sih 4 sehat 5 sempurna. Jangan sampai karena kualitas sahur yang kurang menjadikan stamina anda saat bersepeda menjadi lembek, jangan sampai deh pingsan ditengah jalan hehe 
  • Tentukan waktu kapan anda ingin melakukan kegiatan bersepeda, sebaiknya pagi hari setelah sahur atau waktu menjelang magrib. Siapa juga yang mau bersepeda sambil berpuasa pada siang hari saat terik matahari tepat diatas kita hehe
  • Cek seluruh komponen sepeda. Pastikan semuanya pada kondisi yang prima. Hal ini bertujuan meminimalisir masalah sepeda saat diperjalanan.
  • Tentukan tujuan yang ingin dicapai dengan jelas. Bersepeda tanpa tujuan hanya akan menjadikan kegiatan bersepeda anda menjadi melelahkan karena tidak jelas tujuannya. 
  • Tentukan pula rute yang akan dilalui. Pastikan rutenya merupakan jalan yang bebas dari macet, karena hanya akan membutuhkan stamina yang lebih jika anda terjebak macet. Selain jalan yang bebas macet jalan yang hijau (melewati jalan yang banyak pohon) akan menjadikan kegiatan bersepeda anda menjadi sejuk.
  • Ajaklah beberapa teman anda, hal ini bertujuan jika terjadi masalah saat anda bersepeda akan memudahkan menghadapi masalah tersebut jika bersama-sama. Bersepeda ramai-ramai juga akan menjadikan semangat anda akan bertambah.
Demikian lah tips-tips bersepeda saat bulan Ramadhan. Walaupun puasa tapi gowes tetap jalan ya bro hehe

salam gowes
AIG crew
Previous
Next Post »